HUT ke-90 PSSI, Umuh Muchtar Singgung Ratu Tisha

HUT ke-90 PSSI, Umuh Muchtar Singgung Ratu Tisha
net

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar turut menyampaikan harapan di hari ulang tahun (HUT) ke-90 PSSI yang jatuh tepat hari ini, Minggu (19/4/2020). 

Umuh berharap, PSSI bisa semakin lebih baik. Terlebih, sejauh ini posisi sekretaris jenderal mengalami kekosongan setelah Ratu Tisha Destria menyatakan mundur. 

"Semoga cepat terbentuk, ada penggantinya dan kedepan bisa lebih baik," harap Umuh saat dihubungi. 

Selain itu, Umuh juga berharap wabah virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir. Sehingga PSSI bisa kembali menjalankan seluruh programnya, termasuk Liga 1 2020 yang mengalami penundaan. 

"Mudah-mudahan kedepan di ulang tahun PSSI ini kita diberikan kelancaran, kebaikan dengan musibah seperti ini. Kalau Corona sudah selesai juga, mudah-mudahan PSSI cepat bangkit," harapnya kembali. 

Dengan kondisi ini, Umuh tidak bisa melanjutkan tradisinya melakukan ziarah ke makam pendiri PSSI, Ir. Soeratin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. 

"Kita ngerem (diam) dulu, karena itu (ziarah) kan sunah, tidak wajib. Kita sementara seperti begini. Kita juga harusnya kumpul di mesjid, tapi sementara kita bukan tidak boleh ke mesjid tapi menghindarkan diri untuk keselamatan semua dan kebaikan semua," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)