Abu Dhabi Beli 99 Bus Mercedes-Benz untuk Angkutan Kota

Abu Dhabi Beli 99 Bus Mercedes-Benz untuk Angkutan Kota
antarafoto

INILAH, Abu Dhabi- Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, kembali membeli bus Mercedes-Benz untuk transportasi ibukota yang lebih efisien dan terintegrasi dengan baik.

Daimler Buses, divisi yang menaungi produk bus Mercedes-Benz di Daimler AG, belum lama ini telah mengirimkan 99 unit bus kota Mercedes-Benz ke Departemen Transportasi Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Bus untuk Abu Dhabi itu merupakan bus lantai rendah jenis Mercedes-Benz Citaro, yang diproduksi di pabrik bus Daimler di Mannheim, Jerman dan dilengkapi dengan standar emisi Euro VI, menurut Daimler dalam pernyataan persnya, dikutip Minggu.

Selain itu, bus-bus tersebut dikelola berdasarkan kontrak lima tahun layanan penuh dari Emirates Motor Company Commercial Vehicle (EMC CV), distributor resmi Mercedes-Benz di Abu Dhabi dan anggota konglomerat keluarga Grup ALFAHIM.

Ini merupakan pengadaan yang kedua bagi Abu Dhabi, setelah pada 2009 membeli 100 unit Mercedes-Benz Citaro.

Pengiriman ke Abu Dhabi tersebut menegaskan tujuan pertumbuhan strategis Daimler Buses untuk membuka pasar baru; dengan demikian, semakin memperluas kehadiran pasar globalnya.