Neuer Terganggu dengan Pemberitaan Negosiasi Perpanjangan Kontrak

Neuer Terganggu dengan Pemberitaan Negosiasi Perpanjangan Kontrak
Kiper sekaligus kapten Bayern Munich Manuel Neuer. (antara)

INILAH, Jakarta - Kiper sekaligus kapten Bayern Munich Manuel Neuer mengatakan dirinya terganggu dengan pemberitaan seputar proses negosiasi perpanjangan kontraknya.

"Semua pembicaraan yang saya lakukan sejak saya berada di sini merupakan sesuatu yang rahasia... Tidak pernah ada yang bocor," kata Neuer kepada Bild.

"Tetapi sekarang semua detail mengenai pembicaraan-pembicaraan saat ini secara konstan muncul di media, dan sering tidak benar. Hal itu mengganggu saya. Itu bukan sesuatu yang biasa saya hadapi di Bayern," tambahnya.

Sang kiper 34 tahun itu jarang mengeluarkan pernyataan tiba-tiba, di tengah rumor bahwa negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

Jika negosiasi tersebut gagal berujung kesepakatan, maka Neuer dapat pergi dengan gratis pada Juni. Ia dikabarkan sedang diminati sejumlah klub Inggris.

Menurut Bild, Neuer dan agennya, Thomas Kroth, menginginkan kontrak lima tahun dengan gaji sebesar 20 juta euro per musim.

Pada wawancara yang berlangsung pada Minggu, Kroth menepis detail-detail tersebut dan mengatakan ia tidak berseberangan dengan pihak klub yang sedang mendapat hantaman keras akibat pandemi Covid-19.

Meski Liga Jerman sedang ditangguhkan akibat pandemi tersebut, Bayern belakangan telah memperpanjang kontrak penyerang Thomas Mueller dan pelatih Hansi Flick.

Neuer memuji Flick sebagai "pelatih super," dan mengatakan perpanjangan kontrak pria 55 tahun itu telah meyakinkan dirinya untuk bertahan di Bayern. "Saya ingin memiliki kontrak dengan situasi yang sama-sama menguntungkan bagi saya dan Bayern. Saya ingin tampil bagus, berada di sini untuk tim, dan memberikan 100 persen," tuturnya.

Neuer telah terpilih sebanyak empat kali sebagai kiper terbaik dunia. Ia mencatatkan 191 laga tanpa kemasukan sama sekali (clean sheet) dari 373 penampilan untuk Bayern sejak didatangkan dari Schalke 04 pada 2011.

Masa depan Neuer di klub Bavaria tersebut terlihat tidak jelas dengan langkah klub mendatangkan kiper muda Schalke Alexander Neubel.

Neubel yang baru berusia 23 tahun akan bergabung ke Bayern pada akhir musim, dan disebut-sebut telah dijanjikan minimal tampil sebanyak sepuluh laga dalam semusim.

Meski demikian Neuer tidak merasa posisinya terancam. "Selama saya tampil bagus, saya akan dimainkan. Itulah asumsi saya," katanya. (antara)