Brooks Koepka: Golf Tanpa Penonton itu Aneh

Brooks Koepka: Golf Tanpa Penonton itu Aneh
Brooks Koepka. (Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Pegolf nomor tiga dunia Brooks Koepka menilai bermain gol tanpa penonton itu aneh di tengah PGA Tour Amerika Serikat berencana mengadakan kompetisi lagi Juni mendatang.

"Akan aneh sekali, bung," kata Koepka dalam podcast Pardon My Take mengenai kemungkinan bermain tanpa penonton akibat berlanjutnya kekhawatiran terhadap virus corona.

"Energi yang dibawa penonton, itulah yang membuat kami semua hidup, kami semua berjuang untuk itu," kata Koepka seperti dikutip AFP, Senin.

"Coba bayangkan, Anda masukkan putt ke lubang terakhir dan tidak ada yang tepuk tangan. Anda berada di sana sendirian, dan Anda bilang 'Yes!' Cuma Anda, caddie Anda, dan sepi sekali," sambung Koepka.

Pernyataan Koepka itu tercetus sehari sebelum PGA Tour AS menyatakan 11 Juni sebagai tanggal penyelenggaraan Colonial Country Club di Texas yang merupakan turnamen pertama dari empat turnamen golf yang akan dimainkan tanpa penonton.

Tiga berikutnya adalah RBC Heritage di Hilton Head, South Carolina, kemudian Travelers Championship di Cromwell, Connecticut, dan Rocket Mortgage Classic di Detroit.

Komisioner PGA Tour AS Jay Monahan berjanji untuk mematuhi pedoman otoritas kesehatan daerah dan negara bagian.

"Kesehatan dan keselamatan semua yang berkaitan dengan PGA Tour dan komunitas global kami terus menjadi prioritas nomor satu kami dan harapan kami adalah memainkan peran yang bertanggung jawab dalam kembalinya dunia menikmati hal-hal yang kita cintai," pungkas Monahan. (Antara)