Kebiasaan Tak Lazim Ferguson Sebelum Rekrut Saha

Kebiasaan Tak Lazim Ferguson Sebelum Rekrut Saha
Louis Saha saat resmi gabung Manchester United. (net)

INILAH, Manchester - Gary Neville menceritakan kebiasaan tak lazim Sir Alex Ferguson sebelum merekrut Louis Saha. Ferguson meminta saran dari pemain-pemain belakang Manchester United.

Saha bergabung dengan MU dari Fulham senilai 12,8 juta Poundsterling pada Januari 2004. Dia menghabiskan empat setengah tahun main di Old Trafford dengan mencetak 42 gol dari 124 penampilan.

Sebelum merekrut Saha, Ferguson meminta saran dari pemain-pemain belakang MU. Sebuah hal yang sangat tak lazim dilakukan Ferguson ketika ingin mendatangkan pemain baru.

"Sir Alex tak pernah meminta saran pada kami pemain mana yang harus direkrut atau meminta informasi tentang pemain yang ingin didatangkan," ujar Neville, dikutip dari Sky Sports.

"Tapi setelah kami melawan Fulham di Piala FA (2001), dia bertanya kepada kami pemain-pemain belakang, apakah kami harus mendatangkan Louis Saha? Kami semua menjawab ya," tambah Neville.

"Saya ingat satu musim dimana Saha bermain dengan Wayne Rooney di lini depan di 2006 dan mereka sangat luar biasa. Mereka berdua fantastis. Louis luar biasa, pemain luar biasa. Dia membuat saya kesulitan ketika bermain melawan dia saat masih bersama Fulham. Dia dan Luis Boa Morte," tandasnya. (Inilahcom)