Jelang PSBB Bandung Raya, NasDem Semprot Disinfektan di Enam Kalurahan

Jelang PSBB Bandung Raya, NasDem Semprot Disinfektan di Enam Kalurahan
Jelang PSBB Bandung Raya, NasDem Semprot Disinfektan di Enam Kalurahan

INILAH, Bandung,- Menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya, fasilitas publik dan pemukiman warga di enam kelurahan Kecamatan Astananyar, Kota Bandung disemprot disinfektan, Senin (20/4/2020). Penyemprotan dilakukan DPD Partai NasDem Kota Bandung untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Wakil Ketua Bapilu NasDem Kota Bandung Heri Hermawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna membantu pemerintah dan masyarakat memutus penyebaran wabah COVID-19. Di mana, partai NasDem merupakan bagian dari masyarakat berkewajiban membantu masyarakat ditengah pandemik Corona saat ini.

"Sekaligus mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Partai NasDem juga merupakan bagian dari masyarakat, dan ketika ada permasalahan di masyarakat kami terjun langsung,"ucapnya disela kegiatan penyemprotan disinfektan, Senin(20/4/2020).

Heri menambahkan, selain berkontribusi membantu masyarakat, pihaknya juga membantu tenaga medis di Puskesmas Kota Bandung dengan memberikan bantuan Alat Perlindung Diri (APD) dan masker."Kita memberikan APD dan suport kepada mereka. Seperti kita ketahui mereka (tenaga medis) merupakan garda terdepan menolong masyarakat yang sudah terinfeksi Corona," katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, khususnya jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung."Mohon seluruh masyarakat untuk mengikuti apa yang telah anjuran  yang diberikan oleh pemerintah,"tandasnya.

Sementara itu, Camat Astanaanyar Kota Bandung Syukur mengapresiasi penyemprotan disinfektan dan pembagian masker oleh NasDem Kota Bandung di wilayahnya. Menurutnya, penyemprotan kali ini merupakan yang terbesar dilakukan di wilayah Astanaanyar Kota Bandung."Terimakasih kepada DPD partai NasDem Kota Bandung yang membantu masyarakat memberikan ketenangan secara medis bisa mencegah penyebaran Corona dengan kegiatan penyemprotan disinfektan,"pungkasnya.

Pada kesempatan ini, NasDem Kota Bandung juga melalukan pembagian masker di kantor Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. (rianto nurdiansyah)