Warga Kembangan Tak Patuhi PSBB karena Dengar Isu Ikan Dua Ton Dilepas

Warga Kembangan Tak Patuhi PSBB karena Dengar Isu Ikan Dua Ton Dilepas
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Sejumlah warga tak patuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), malah beramai-ramai memancing ikan, karena mendengar isu ikan sebanyak dua ton dilepas di Kali Jembatan Gantung, Minggu (19/4).

Keramaian tersebut sempat menjadi viral di akun media sosial @jakarta.terkini, yang menginformasikan banyaknya warga yang duduk-duduk di bantaran kali, sepeda motor berjejer dan pedagang minuman di Kali Jembatan Gantung pada Minggu sore, meski PSBB berlangsung.

"Warga mendengar rumor ada yang melepas ikan dua ton. Jadi mereka pada datang mancing disitu," ujar Camat Kembangan Joko Mulyono di Jakarta, Senin.

Joko tak dapat memastikan kabar kebenaran adanya pihak yang sengaja melepas ikan-ikan sebanyak dua ton itu. "Itu isu liar tidak jelas saja. Namun warga percaya begitu saja," kata dia..

Usai mendapat laporan, pihaknya saat itu juga langsung membubarkan keramaian dibantu oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja setempat.

Para warga yang memancing dan pedagang minuman keliling diimbau soal pencegahan Covid-19 agar tetap di rumah dan menghindari keramaian. "Diharapkan masyarakat masih mematuhi aturan physical distancing ini," ujar Joko. (antara)