3 Pasien Positif Covid-19 Asal KBB Sembuh

3 Pasien Positif Covid-19 Asal KBB Sembuh
net

INILAH, Ngamprah - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hernawan Widjajanto menyatakan, tiga warganya yang positif covid-19 hasil swab tes dinyatakan sembuh. Mereka merupakan warga Parongpong dan Lembang. 

"Tiga orang yang sembuh itu sebelumnya ada yang di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Santo Borromeus, dan ada juga yang di rawat di Rumah Sakit Dustira. Dua orang warga Parongpong dan satu orang warga Lembang," katanya saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

Disinggung hasil data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 KBB, melalui laman resmi https://pik.bandungbaratkab.go.id jumlah pasien terkonformasi positif Covid-19 saat ini total mecapai 26 orang dan dua di antaranya meninggal dunia.

Hernawan mengaku jumlah itu tersebar di tujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Batujajar terdapat 8 orang, Lembang 2 orang, Ngamprah 4 orang, Padalarang 4 orang, Parongpong 8 orang, Cipatat 1 orang, dan Cisarua 1 orang.

"Nanti, saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kami juga bakal melakukan rapid test secara masif di tujuh kecamatan itu," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah KBB Asep Sodikin mengatakan rapid test yang akan dilakukan saat PSBB minimalnya 0,6 persen dari jumlah penduduk di tujuh Kecamatan itu seperti pola yang dilakukan Korea Selatan untuk mengetahui peta sebaran.

"Jika melihat angka penduduk di 7 Kecamatan, idealnya kita melakukan tes sebanyak 5.400 orang. Tapi nanti secara teknis akan kita diskusikan supaya efisien dan efektif namun tetap tepat sasaran," ujarnya. (Ahmad Sayuti)