Kapten Persib Putri Tetap Berlatih Meski Liga Belum Pasti Digulirkan

Kapten Persib Putri Tetap Berlatih Meski Liga Belum Pasti Digulirkan
net

INILAH, Bandung - Kapten Persib Putri, Een Sumarni memastikan akan tetap berlatih meski saat ini belum adanya kepastian bergulirnya Liga 1 Putri 2020. 

Menurutnya proses latihan harus tetap dilakukan. Selain untuk menjaga kebugaran, namun bisa meningkatkan performanya dalam mengolah si kulit bundar. 

"Latihan harus terus dong, tidak akan berhenti. Kadang, modifikasi alat juga biar latihannya variatif," ungkap Een saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

Een mengaku sengaja melakukan modifikasi dalam setiap latihannya. Tujuannya untuk mengusir kebosanan karena menjalani latihan secara mandiri.

"Latihan mandiri itu sangat jenuh. Makannya modifikasi latihan. Dan seminggu sekali cross country ke Gunung Tampomas," tuturnya. 

Karena itu, Een memiliki harapan yang sangat tinggi agar di tahun ini Liga 1 Putri bisa digulirkan. Sehingga upayanya dalam menjalani latihan tak sia-sia.

"Sebelum wabah virus Corona, katanya akan digelar Juni. Tapi sekarang tidak tahu. Apalagi semua kegiatan olahraga berhenti karena virus Corona ini," katanya. 

Tak hanya Liga 1 Putri, Een juga mengaku tidak mengetahui kepastian penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Kabar yang didapat, multievent empat tahunan itu akan dimundurkan menjadi 2021. 

"Mudah-mudahan dua-duanya (Liga Putri dan PON) bisa jalan. Karena dua event besar ini menjadi yang ditunggu-tunggu pemain. Tapi kalau jadi digelar, wakunya jangan mepet juga. Dulu waktu kompetisi, kita pernah main sehari sekali. Enggak bisa lah kita main dengan jadwal mepet," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)