Saat PSBB, Masyarakat yang Memiliki Suhu Tubuh di Atas 37 Derajat Akan Dipulangkan Polisi

Saat PSBB, Masyarakat yang Memiliki Suhu Tubuh di Atas 37 Derajat Akan Dipulangkan Polisi
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Pada penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bandung, masyarakat yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius diimbau untuk tetap dirumah dan dilarang memasuki kawasan Kota Bandung.

Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan, setiap titik check point pada saat PSBB di Kota Bandung petugas gabungan dari TNI-Polri dan tenaga kesehatan akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap masyarakat.

"Kita melakukan tes suhu di setiap titik check point. Kalau ada masyarakat yang tidak sesuai suhunya diharapkan kembaki lagi ke rumahnya. Diatas 37 drajat itu sudah ibaratnya lebih baik masyarakat itu kembali," ucap Asep di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (20/4/2020).

Asep menegaskan, pihaknya akan memberikan teguran keras bilamana ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan tersebut. Sanksi teguran tertulis dan tercatat di catatan kepolisian pun siap dilakukan.

"Iya jadi diimbau kembali kerumah kalau maksa kita buat surat teguran tercatat di kepolisian," pungkas Asep.

Perlu diketahui, dua hari menjelang penerapan PSBB di kawasan Bandung Raya, Polrestabes Bandung menetapkan 19 titik check point di sejumlah wilayah hukumnya.

Ke-19 titik tersebut dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama meliputi wilayah dalam Kota Bandung, ring kedua meliputi wilayah pintu masuk Kota Bandung, dan ring ketiga meliputi kawasan perbatasan Kota Bandung dengan Kota/Kabupaten terdekat. (Ridwan Abdul Malik)