Aaliyah Massaid Rilis “Saling Peduli” untuk Bantu Penanganan Corona

Aaliyah Massaid Rilis “Saling Peduli” untuk Bantu Penanganan Corona
Penyanyi Aaliyah Massaid merilis lagu "Saling Peduli". (antara)

INILAH, Jakarta - Penyanyi Aaliyah Massaid merilis lagu "Saling Peduli" sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus corona di Indonesia.

Aaliyah Massaid mengatakan hasil keuntungan lagu ini akan didonasikan kepada para petugas medis hingga masyarakat yang terkena imbas dari pandemi ini.

"Lagu ini sengaja untuk apresiasi bentuk dukungan kepada tim medis dan semua yang berjuang lawan Covid-19. Bagaimana caranya aku bisa kasih reward mungkin karena aku musisi jadi aku lewat lagu, dan nanti dananya itu untuk donasi kepada yang membantu ini," kata Aaliyah Massaid dalam wawancara virtual bersama wartawan, Senin.

Putri dari Reza Artamevia itu mengatakan bahwa proses produksi lagu "Saling Peduli" terbilang cepat dan hanya membutuhkan waktu sehari.

"Proses produksi ini sangat cepat sih. Di studio dan sampai studio itu belum selesai lagunya. Jadi di tengah aku take rekaman, Kak Pika Iskandar nyari bridge juga. Kita cuma take beberapa jam doang, cuma tiga jam dan itu langsung bikin video di situ dan pembuatan cuma sehari," lanjutnya.

Aaliyah mengaku memang sengaja memangkas waktu proses pembuatan lagu "Saling Peduli". Dari segi musik, Aaliyah Massaid pun membuatnya terdengar sederhana agar pesannya dapat diterima pendengar.

"Ini enggak dibikin muluk maksudnya kita bikin simpel. Aku pun take enggak berkali kali. Aku mau simpel agar penyampaian itu nyampe aja yang penting orang tahu lagu ini apa. Lagunya yang slow gitu sih," ujarnya.

Aaliyah juga mengaku bersyukur karena lagu ini mendapat respon positif dari banyak pihak. Bahkan donasi yang terkumpul melalui kerja sama dengan kitabisa.com juga sudah berdatangan.

"Alhamdulillah respon baik apalagi beberapa teman aku yang orang tuanya dokter merasakan itu. Ada beberapa orang yang DM aku yang aku enggak kenal bilang terima kasih lagu ini sangat memberi harapan," terang Aaliyah.

Aaliyah Massaid pun berharap lagu "Saling Peduli" ini juga mampu memberikan rasa optimistis kepada masyarakat yang mendengarnya di tengah situasi pandemi virus corona yang terjadi saat ini.

"'Saling Peduli' ini aku keluarkan sebagai bentuk harapan untuk kita baik-baik saja ke depannya karena kan kita selama ini dengar berita kurang baik maksudnya bagaimana caranya untuk ease the pain," imbuhnya. (antara)