Bundesliga Diprediksi Kembali Bergulir 9 Mei

Bundesliga Diprediksi Kembali Bergulir 9 Mei
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Kompetisi Bundesliga diperkirakan dapat kembali bergulir secara tertutup pada 9 Mei, menurut dua Perdana Menteri negara bagian Jerman.

Markus Soder, Perdana Menteri Bavaria dan Armin Laschet, Perdana Menteri Nordrhein-Westfalen, memperkirakan bahwa sepak bola bisa kembali dilanjutkan lebih cepat daripada yang diperkirakan banyak orang selama aturan pembatasan dan pengamanan diberlakukan.

Sementara itu, CEO Liga Sepak Bola Jerman (DFL) Christian Seifert telah memperingatkan bahwa klub-klub sepak bola harus memberi contoh disiplin kepada seluruh penduduk bila kompetisi dilanjutkan.

"Syaratnya adalah sebuah konsep yang dipikirkan dengan sangat matang," kata Laschet kepada Bild yang dilansir Goal pada Selasa (21/4).

“Apa yang dipresentasikan DFL dalam beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa ada perlindungan."

"Saya memperkirakan bahwa kita bisa kembali bermain bila tanpa penonton."

Sedangkan Soder mengatakan bahwa kita harus berhati-hati. “Ini seperti berjalan di seutas tali. Kita sekarang harus berhati-hati agar tidak berlebihan atau bersikap sembrono.“

"Pertandingan yang disaksikan banyak orang di stadion sama sekali tidak mungkin dipertimbangkan,“ tambah Soder.

"Kemungkinan kompetisi bisa kembali dilanjutkan paling awal pada 9 Mei."

CEO DFL Seifert optimis bahwa beberapa solusi dapat ditemukan, tetapi ia juga tidak ingin menambah parah penyebaran virus corona.

"Ini adalah sinyal positif yang telah dikirim," katanya. “Ini memberi kedua liga (Bundesliga dan 2.Bundesliga) sebuah perspektif penting.“

"Politik memercayai kami, kami serta para pemain khususnya sekarang harus menjadi panutan.“

CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge memberikan dukungannya terhadap rencana DFL serta menyebut pernyataan Soder dan Laschet adalah sebuah "sinyal yang sangat positif untuk dimulainya kembali pertandingan Bundesliga." (Antara)