Jelang PSBB, Polrestabes Bandung Bagikan Sembako di 30 Titik

Jelang PSBB, Polrestabes Bandung Bagikan Sembako di 30 Titik
istimewa

INILAH, Bandung - Sehari Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya, Polrestabes Bandung menggelar kegiatan bhakti sosial serentak 30 titik di Kota Bandung. Kegiatan tersebut mengusung tema "Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19".

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan simpati institusi Polri tehadap masyarakat yang terdampak akan pandemi virus corona atau Covid-19.

"Sasaran bhakti sosial antara lain, anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap dan masyarakat serta anggota polri terdampak covid 19," ucap Ulung di Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/4/2020).

Ulung menyebutkan, di setiap titik atau lokasi pembagian sembako dan nasi kotak akan dipimpin oleh masing-masing Kapolsek di wilayahnya. Sementara untuk pembagian di Polrestabes Bandung dipimpin oleh Wakapolres Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung.

"di 28 lokasi polsek dipimpin oleh masing-masing Kapolsek dan jajaran Polrestabes Bandung," ujar Ulung.

Lebih lanjut, Ulung menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Selain itu, lanjut Ulung, kegiatan tersebut juga sebagai bukti bahwasannya institusi Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terlebih dalam situasi seperti saat ini.

"Intinya kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan ini. Selain itu, ini sebagai bentuk bahwasannya Polri senantiasa ada untuk masyarakat," pungkas Ulung. (Ridwan Abdul Malik)