Lucu Nih...Bintang Tottenham Ini Pindah ke China karena.....Bruce Lee

Lucu Nih...Bintang Tottenham Ini Pindah ke China karena.....Bruce Lee
INILAH, London - Mousa Dembele meninggalkan Tottenham Hotspur. Ke Bayern Munchen? Bukan. Dia memilih bergabung dengan klub China, Guangzhou R&F. Alasannya sederhana: karena Bruce Lee.
 
Tak kurang sebenarnya klub-klub raksasa yang mengincar gelandang Hotspur ini. Selain Bayern Munchen, dia juga dilirik Inter Milan. Tapi, dia malah memilih main di China untuk alasan menandingi ikon kungfu Bruce Lee.
 
"Saya memilih China karena saya butuh sesuatu yang baru. Klub-klub lain di Eropa dan Qatar yang mendekati, tapi tawaran Guangzhou lebih menarik," ujar Dembele yang dibeli Guangzhou senilai 11 juta pound dari Hotspur.
 
Dia mengaku selalu menjadi penggemar aktor bela diri Bruce Lee. "Film-filmnya yang membuat saya ingin pergi ke China suatu hari," tambahnya.
 
Tentu saja, aspek finansial menjadi bagian penting pada perpindahannya ini. Tapi, Dembele sejatinya ingin fokus pada kemampuannya untuk meningkatkan performa Guangzhou.
 
Di Guangzhou, Dembele akan menerima gaji 5 juta untuk satu musim berlaga di Liga Super China setelah pemain Belgia berusia 31 tahun itu hengkang dari sepak bola Inggris.
 
Dembele melakukan 249 penampilan di seluruh kompetisi bersama Hotspur sejak meninggalkan Fulham pada 2012 lalu. Tapi, kontraknya kini tinggal tersisa enam bulan. Ini pula yang membuat Hotspur rela melepasnya.
 
Musim ini, Dembele tampil hanya di 13 pertandingan. Dia mulai mendapat saingan dari Harry Winks dan moussa Sissoko yang lebih kerap mendapat kesempatan.
 
Dembele juga tampil sebanyak 82 pertandingan untuk tim nasional Belgia selama 12 tahun karier internasionalnya. Dia tampil di Piala Dunia 2014 dan 2018 serta di Piala Eropa 2016.
 

Loading...