Bobotoh Bergerak Melawan Covid-19, Bagikan Masker dan Sembako Gratis

Bobotoh Bergerak Melawan Covid-19, Bagikan Masker dan Sembako Gratis
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Suporter fanatik Persib Bandung ikut bergerak melakukan upaya memerangi virus Corona (Covid-19). Satu di antaranya membagi-bagikan masker secara gratis. 

Beberapa pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, Rudi Boseng dan Tedi Ekek pun turun langsung di kegiatan yang bertemakan 'Bobotoh Bergerak Lawan Virus Corona' ini. 

Yana mengatakan bahwa kegiatan ini tak hanya membagi-bagikan masker, namun juga memberikan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang paling terdampak Covid-19.

"Untuk masker ini, kita memanfaatkan usaha konveksi kecil Bobotoh yang juga membuka donasi membagikan separuh keuntungannya untuk dibuat masker dan dibagikan gratis," kata Yana, Selasa (21/4/2020). 

Yana mengatakan sejak donasi dibuka pertama kalinya, beberapa basis Bobotoh yang tersebar wilayah di Indonesia langsung bergerak membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Tak hanya Bobotoh, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar pun turut berpartisipasi menyisihkan rezekinya. 

"Intinya, ini adalah aksi kemanusiaan dari Bobotoh sebagai satu di antara upaya kami turut membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ini titipan dari kalian (Bobotoh) titipan juga dari donatur," jelas Yana. 

Pembagian masker sendiri sudah digelar sejak Jumat (17/4/2020) lalu dan ditutup dengan membagikan sembako pada Senin (20/4/2020), menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya yang dimulai pada 22 April nanti. 

"Mungkin masih banyak yang memerlukan disituasi seperti ini. Apalagi sudah mendekati PSBB. Mudah-mudahan ini tersampaikan amanat dari kalian. Alhamdulillah tadi kita keliling dari mulai Jalan Kosambi, Jalan Cilaki, Kawasan Pusdai, Jalan Cicadas, sampai Jalan Kiaracondong," katanya 

Yana juga berpesan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan serta kebersihan sehingga imunitas tubuh menjadi kuat. Terlebih dalam waktu dekat akan menghadapi bulan Ramadan.

"Kita harus bisa jaga kondisi tubuh, tetap jaga kesehatan dan mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang. Insya Allah kita diberi kesehatan, dan kekuatan ketika menjalankan ibadah puasa nanti," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)