10 Karyawan Telkomsel Positif Terinfeksi COVID-19

10 Karyawan Telkomsel Positif Terinfeksi COVID-19
istimewa

INILAH,  Jakarta - Telkomsel mengonfirmasi bahwa ada 10 karyawan mereka yang terinfeksi virus corona (COVID-19).

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menyatakan bahwa dari 10 karyawan yang positif itu, dua orang di antaranya meninggal dunia.

"Dengan semua upaya yang sudah kami lakukan, ada dua karyawan Telkomsel meninggal positif COVID-19, dan ada delapan orang yang masih dalam perawatan," ujar Setyanto dalam video conference, Selasa (21/4/2020).

Setyanto mengaku Telkomsel sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan langkah-langkah pencegahan COVID-19.

"Semua kantor kami pada saat 17 Maret sudah kita berikan disinfektan, kemudian di layanan kami juga, seperti GraPARI dan sebagainya, sudah diakukan proteksi seperti antreannya dijauhkan, social distancing. Kami juga punya call center untuk internal Telkom Group. Telkom juga punya rumah isolasi untuk karyawan," ujar dia.

Pria yang akrab di sapa Anto itu juga mengatakan ada beberapa karyawan Telkomsel yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun dia enggan merinci jumlahnya.

Anto menambahkan, Telkomsel sudah menjalankan prosedur yang diberikan pemerintah dalam menanggulangi karyawan yang terkena COVID-19.

"Kita sudah identifikasi, untuk setiap karyawan yang positif, kita cek seluruh rekan kerjanya yang bertemu dengan yang bersangkutan 14 hari terakhir," lanjutnya.

Dia menambahkan, sejak Januari akhir, Telkomsel sudah menerapkan langkah pencegahan pandemi COVID-19.

"Sebetulnya sejak dari Januari akhir, kita sudah mengaktifkan bisnis continuity plan management, dalam hal ini protokolnya adalah protokol kesehatan. Contohnya kita sudah setop perjalanan. Kemudian kita sudah menyediakan bantuan kesehatan buat karyawan Telkomsel yang terpaksa masih masuk," pungkas Anto. (inilah.com)