Siapa E, Bandar Besar Sabu yang Jadi DPO Polres Bogor?

Siapa E, Bandar Besar Sabu yang Jadi DPO Polres Bogor?

INILAH, Bogor – Satuan Narkoba Polres Bogor meringkus 22 pemain narkoba selama masa pandemik corona. Mereka pun masih menguber satu pelaku lainnya. Siapa dia?

Inisialnya E. Dia seorang warga dari Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Polisi menempatkan bandar tersebut dalam status daftar pencarian orang (DPO).

“Selain mengungkap 19 kasus narkoba dengan menangkap 22 pelaku, kami juga memasukkan warga Kecamatan Cisarua berinisial E ke dalam status DPO,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dalam rilis tertulisnya di Cibinong, Rabu (22/4/2020).

Pria yang pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menambahkan E diburu Satuan Narkoba karena diduga memiliki 800 gram sabu-sabu dan 250 butir ekstasi.

“Awalnya kami mengungkap peredaran narkotika dengan sistem tempel dan mengamankan pelaku berinsial M. Lalu, setelah kami menyelidiki lebih lanjut, jajaran Satuan Nakoba pun langsung ke rumah bandar besar berinsial E. Namun E ini sudah keburu kabur sebelum kami ke rumahnya hingga dia masih terus dikejar,” tambahnya.

Roland menuturkan dari 19 kasus peredaran narkotika ini, Satuan Narkoba Polres Bogor berhasil menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak 1.100,98 gram, ganja sebanyak 88, 62 gram dan pil extacy sebanyak 250 butir.

“Terhadap para tersangka kami akan kenakan pasal 114, 111, 112 UU RI no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Pidana penjara minimal 8 tahun maksimal 15 tahun atau penjara seumur hidup dan denda minimal Rp1 miliar dan maksimal Rp10 miliar,” tutur Roland. (reza zurifwan)