Cara Karang Taruna Kota Bandung Putus Penyabaran Covid-19

Cara Karang Taruna Kota Bandung Putus Penyabaran Covid-19
foto: INILAH/Rianto Nurdiansyah

INILAH, Bandung-Menyikapi pandemi Covid-19 bukan melulu urusan dari pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat pun harus memiliki andil secara nyata. Karena itu, Karang Taruna Kota Bandung pun ingin berpertisipasi guna memutus rantai penyebaran Virus Corona yang dewasa ini kian meluas. 

Adapun peran dari Karang Taruna Kota Bandung, sejauh ini telah melakukan penyemprotan disinfektan kepada sekitar 6000 rumah di Kita Bandung, termasuk membagikan 4500 handsanitizer yang sudah dilalukan sejak sebulan lalu. 

"Kita juga sedang melaksanakan pembagian makan siang kepada warga kota Bandung jumlahnya sudah lebih dari 1000 paket," ujar Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan di sela penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di kawasan Cicaheum, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).

Andri mengatakan, pembagian masker ini dilakukan secara serentak pada 30 kecamatan dan di 151 kelurahan di Kota Bandung. Diharapkan, peran yang dilakukan oleh pihaknya ini dapay membantu dalam konteks mengakhiri Pandemi Covid-19. 

"Jadi kebetulan saja saya hadir di Cicaheum ini dan teman teman ketua kecamatan yang lain melakukan hal yang sama. Di 30 kecamatan dan di 151 kelurahan," katanya.

Andri memastikan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan selama massa pandemi Covid-19. Di mana pada pekan depan pun akan kembali melalukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker secara serentak.

Disisi lain, pihaknya pun mengajak masyarkat untuk mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di Kota Bandung yang dimulai Rabu (22/4/2020) ini. Dengan mengikuti imbauan pemerintah tersebut maka penyebaran virus Corona bisa diakhiri dengan segara. 

"Kita harus mengalahkan keinginan-keinginan pribadi kita untuk keselamatan kita bersama. Jadi kita harapkan warga masyarkat sebisa mungkin tetap di rumah. Dan dalam konteks kita akan merayakan idul Fitri ke depan jangan dulu mudik karena mungkin hari ini berjauhan adalah ekspresi cinta yang paling nyata," pungkasnya. (riantonurdiansyah)