Unpas Siap Terima 5.000 Mahasiswa Baru

Unpas Siap Terima 5.000 Mahasiswa Baru
net

INILAH, Bandung - Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Eddy Jusuf mengatakan, pihaknya siap menerima mahasiswa baru dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020/2021, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, sampai saat ini pendaftaran online atau daring sekitar 1.700 mahasiswa dan 700 di antaranya sudah mendaftar ulang dari target 5.000 mahasiswa baru.

“Karena saat ini dunia termasuk Indonesia tengah melakukan antisipasi terhadap Covid-19 dengan work from home (WFH), maka calon mahasiswa pun banyak yang mendatarkan diri ke Unpas via online. Hal ini kemungkinan besar dikarenakan calon mahasiswapun berada di rumah dan mencari informasi perguruan tinggi di website dan media sosial seperti facebook misalnya,” papar Eddy.

Dia mengungkapkan sebelum muncul wabah Covid-19, mahasiswa lebih banyak mendaftar secara offline dengan datang langsung ke kampus Unpas.

“Kami terus membuka pendaftaran baru untuk seluruh jurusan dan fakultas. Saat ini bahkan yang mendaftar ke fakultas kedokteran mencapai melebihi target yang diharapkan. Ujian lewat daring pun akan kami laksanakan pada 26 April 2020 mendatang,” ujarnya.

Untuk mendapatkan informasi mengenai PMB Unpas dan mendaftar, calon mahasiswa baru dapat langsung mengecek website resmi Unpas ataupun media sosial Unpas lainnya seperti Instagram, Facebook lainnya. (Okky Adiana)