PSBB di Cimahi, Ini Tanggapan Bek Persib Zalnando

PSBB di Cimahi, Ini Tanggapan Bek Persib Zalnando
Bek Persib Bandung Zalnando.

INILAH, Bandung - Fullback Persib Bandung, Zalnando sambut baik kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terlebih, kata Zalnando, penerapan itu dilakukan di wilayah Bandung Raya yang meliputi kota kelahirannya yakni Kota Cimahi. Menurutnya hal itu akan mengurangi jumlah orang yang terpapar virus Corona (Covid-19).

"Bagus, karena sekarang juga di Cimahi ada yang positif (Covid-19). Antisipasinya cepat dari pemerintah, bagus untuk kita dan kita ikuti untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini," ungkap Zalnando saat dihubungi, Rabu (22/4/2020). 

Zalnando pun berharap seluruh suporter fanatik Persib Bandung ini mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah. Diharapkan kegiatan ini benar-benar bermanfaat, sehingga menghentikan penyebaran Covid-19. 

"Bobotoh stay at home," katanya. 

Disisi lain, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono memastikan bahwa segenap pimpinan, staf dan klub siap mematuhi dan melaksanakan kebijakan Pemprov Jabar terkait PSBB.

Peraturan ini akan berlaku mulai Rabu 22 April 2020 hingga 14 hari ke depan. Artinya, seluruh kegiatan perkantoran dan aktivitas tim dilakukan di rumah demi menekan pandemi Covid-19.

"Tentang program PSBB, kita harus disiplin mengikuti apapun keputusan pemerintah. Kita mengikuti ketentuan yang ada dan senantiasa berpikir ke arah positif, " kata Kuswara.

Kuswara juga mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PSBB di Wilayah Bandung Raya. Sebelum PSBB diterapkan di Wilayah Bandung Raya, aktivitas perkantoran dan latihan rutin tim Persib sudah dialihkan ke rumah.

"Kami berharap kerja sama yang bagus dari seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya Bandung Raya, tapi juga Kota Cimahi dan sebagian Sumedang. Mudah-mudahan dengan kedisiplinan, wabah ini bisa berakhir dengan cepat, " harapnya.(Muhammad Ginanjar)