Van Nistelrooy Ngamuk Jika Tidak Cetak Gol

Van Nistelrooy Ngamuk Jika Tidak Cetak Gol
Ruud van Nistelrooy. (Net)

INILAH, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Ruud van Nistelrooy sangat terobsesi mencetak gol. Bahkan, di saat MU menang tapi dia tak mencetak gol, Van Nistelrooy ngamuk di ruang ganti.

Van Nistelrooy bergabung dengan MU dari PSV Eindhoven di 2001. Dia bermain enam musim di Old Trafford dengan mengemas total 150 gol. Pemain asal Belanda itu disebut sebagai salah satu penyerang tengah terbaik di dunia.

Beberapa hari lalu, Paul Scholes mengatakan, Van Nistelrooy bisa ngambek dan tak bicara dengan rekan setimnya gara-gara sosok Thierry Henry. Hal pertama yang dilakukan Nistelrooy di dalam bus usai pertandingan adalah, mencari tahu apakah Henry mencetak gol. Jika Henry mencetak gol, dia ngambek.

Ada kebiasaan Van Nistelrooy lain yang diceritakan mantan rekan setimnya di MU, Darren Fletcher. Menurut Fletcher, Nistelrooy tak puas hanya dengan kemenangan yang diraih MU. Dia juga harus mencetak gol.

"Dia sangat terobsesi mencetak gol. Kami menang 4-0, tapi jika dia tak mencetak gol, dia masuk ke ruang ganti dan melempar sepatunya ke tembok. Dia melempar sepatunya. Dia sangat marah," ujar Fletcher, dikutip dari talkSport.

"Semua pemain lain berpikir, 'Kami baru saja menang 4-0', tapi baginya, dia ingin mencetak gol di setiap pertandingan. Tak peduli skornya 5-0, 4-0, atau 3-0. Jika tak mencetak gol, dia sangat marah," katanya. (Antara)