Alhamdulillah, Sekeluarga Korban Pembacokan di Purwakarta Berangsur Membaik

Alhamdulillah, Sekeluarga Korban Pembacokan di Purwakarta Berangsur Membaik

INILAH, Purwakarta – Keluarga Dede Rukmayadi (35) warga Kampung Munjul RT 36/09, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta yang jadi korban pembacokan orang tak dikenal, masih dirawat secara intensif di rumah sakit.

Direktur Utama RSUD Bayu Asih, dr. Agung Darwis menuturkan, kondisi terkini satu kelurga dengan luka bacok ini mulai membaik. Namun, untuk Dedi Rukmayadi (35) dan anak perempuannya, saat ini dirawat di RS Siloam. Sedanhkan, Kurniawati (36) istri Dede masih menjalani perawatan di RSUD Bayu Asih.

“Alhamdulillah kondisi mereka membaik. Untuk ibu Kurniawati juga sudah membaik, tensi darah kembali normal dan detak nadi juga sudah bagus,” ujar Agung kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Agung menjelaskan untuk korban Kurniawati, mengalami luka sayat di bagian kepala, leher, tangan kiri dan kanan, dan lengan kanan bagian atas. Saat datang ke IGD kemarin, korban memang mengalami pendarahan parah.

Untuk penanganan korban ini, pihak RSUD Bayu Asih melakukan operasi selama empat jam setengah. Tindak operasi terhadap korban pembacokan ini, kata Agung, mengerahkan dokter umum dan dokter spesialis ortopedi.

“Korban ini, merupakan seorang perawat di kamar operasi (bedah) dan biasa membantu operasi jadi sekarang justru dioperasi dan masuk ICU,” jelas dia.

Agung pun tak lupa berdoa dan berharap korban ini bisa secepatnya sembuh dari sakitnya terutama dalam hal psikisnya yang tentu alami trauma. Apalagi, korban selama ini menjadi bagian dari Bayu Asih.

“Mudah-mudahan secepatnya bisa sembuh dan minta doa dari semuanya. Postrauma ini agak susah untuk dikembalikan. Tapi, kabar gembiranya korban sudah bisa diajak mengobrol kembali,” pungkasnya. (Asep Mulyana)