Priscilla Nilai PSBB Sadarkan Masyarakat Akan Kebersihan dan Kebugaran

Priscilla Nilai PSBB Sadarkan Masyarakat Akan Kebersihan dan Kebugaran
Petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol. (antara)

INILAH, Jakarta - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di wilayah Jakarta sekitarnya akibat pandemi Covid-19 dinilai petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol menyadarkan masyarakat akan banyak hal termasuk kebersihan dan kebugaran.

“Banyak hal baik telah terjadi sejak PSBB diberlakukan, misalnya orang menjadi lebih sadar tentang kebersihan mereka dan berusaha untuk menjadi sesehat mungkin," kata petarung ONE Championship yang akrab dipanggil Thathie itu dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Untuk itu, kata dia, setelah pandemi virus corona ini berakhir, dirinya akan terus melakukan yang terbaik sebagai atlet seni bela diri untuk membuat Indonesia bangga dan akan menyebarkan dampak positifnya.

“Terutama setelah melalui masa-masa sulit ini, Indonesia sekarang dalam kesulitan seperti negara-negara lain yang memiliki masalah yang sama dengan virus corona, tetapi saya percaya ini akan segera berakhir dan kita dapat kembali ke kehidupan normal.” katanya.

Selama masa PSBB, mantan atlet wushu ini terus menjaga kebugaran. Apalagi sejak meraih kemenangan pada laga ONE: DAWN OF VALOR di Jakarta tahun lalu, Thathie belum kembali bertarung pada kejuaraan yang lagi naik daun ini.

“Saya tetap bugar dengan melakukan berbagai latihan rutin di rumah. Saya mencuci tangan lebih sering, mandi lebih banyak dan membersihkan semua pakaian yang baru saja saya kenakan, minum vitamin, mengonsumsi makanan yang layak, mengikuti jadwal latihan dan memastikan istirahat yang cukup,” kata peraih perunggu kickboxing SEA Games 2019 itu.

Thathie menyadari jika selama latihan sendiri di masa PSBB ini muncul kejenuhan. Hanya saja dirinya mencoba untuk tenang meski sesekali tetap keluar jika ada kebutuhan yang mendesak, namun tetap sesuai dengan aturan.

"Terlepas dari latihan saya, selama tiga pekan terakhir saya telah menghabiskan sebagian besar waktu untuk streaming film dan berselancar di internet.” kata satu-satunya petarung putri Indonesia di ONE Championship itu.

Selain Thathie, petarung Indonesia di ONE Championship diantaranya adalah Eko Roni Saputra yang saat ini berlatih di Singapura, serta Stefer Rahardian yang saat ini memanfaatkan PSBB untuk penyembuhan cedera. (antara)