Ada Lonjakan Tajam Pasien Positif Corona di Kab Bogor, Ini Data Penyebarannya

Ada Lonjakan Tajam Pasien Positif Corona di Kab Bogor, Ini Data Penyebarannya
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)
INILAH, Bogor - Jumlah warga Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) meningkat tajam dari sebelumnya 63 orang menjadi 94 orang.
 
Dari 31 pasien positif wabah virus corona baru tersebut hampir semuanya bekerja di DKI Jakarta, bahkan saat ini pun mereka dirawat di rumah sakit yang terletak di ibu kota negara.
 
"Mereka ( tambahan 31 orang) yang terkonfirmasi positif wabah virus corona, hampir semua yang bekerja di DKI Jakarta dab keluarganya, Ke 31 pasien positif saat ini dirawat di sejumlah Rumah Sakit di DKI Jakarta," ujar Ade Yasin Bupati Bogor kepada wartawan, Kamis (23/4).
 
Politisi PPP ini menerangkan dari 31 pasien positif wabah virus corona tersebut, 10 orang warga Kecamatan Cileungsi,
9 orang  warga Kecamatan Gunung Putri, 4 orang warga Kecamatan Cibinong, 4 orang warga Kecamatan Bojonggede, 2 orang warga Kecamatan Gunung Sindur dan 2 orang warga Kecamatan Babakan Madang.
 
"Melihat perkembangan terjadinya transmisi lokal satu keluarga positif wabah virus corona di Kecamatan Cileungsi dan lainnya, maka perlu sosialisasi yang masif tentang pentingnya protokol kesehatan jika habis bepergian dan ketika masuk ke rumah lekas berganti pakaian, cuci tangan, mandi harus menjadi kebiasaan pada setiap keluarga,"  terangnya.
 
Ade menuturkan berdasarkan data Satuan Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) ada  389 Orang dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 318 Orang..
 
"Data sebelumnya jumlah ODP  ada 376 orang sekarang naik menjadi 389 orang, jumlah PDP sebelumnya ada 298 orang hari ini  naik menjadi 318 orang, Untuk jumlah PDP yang meninggal dunia masih sama yaitu 16 orang, sementara pasien positif wabah virus corona yang sembuh ada 7 orang, meninggal dunia ada 5 orang dan positif aktif ada 82 orang," tutur Ade. (Reza Zurifwan)