Ini Catatan Kejahatan Begal yang Ditembak Polisi Itu....

Ini Catatan Kejahatan Begal yang Ditembak Polisi Itu....

INILAH, Bandung – Seorang pelaku begal ditembak polisi di kawasan Bandung Selatan. Catatan aksi pembegalannya ternyata cukup meyakinkan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya menyebutkan Aldi, begal yang tewas ditembak polisi, adalah residivis kasus yang sama. Dari catatan kepolisian, Ulung menyebutkan Aldi setidakna sudah melakukan 10 kali aksi begal di wilayah Kota Bandung.

“Residivis pelaku curas atau begal yang sering melakukan di Kota Bandung dari keterangan pemeriksa, dia sudah melakukan 10 TKP,” tutur Ulung di Bandung, Kamis (23/4/2020).

“Pelaku Aldi ini, pelaku kambuhan atau curas dan sering melakukan berbagai kejadian seperti begal dan jambret di Kota Bandung ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, sambung Ulung, kedua pelaku begal ini cukup sadis dalam melakukan aksinya. Keduanya kerap membawa senjata tajam, untuk melukai korbannya jika melawan.

Selain pelaku Aldi, lanjut Ulung, petugas juga menembak pelaku lainnya yaitu Asep, yang merupakan rekan pelaku Aldi dalam melakukan pembegalan. Asep disarangkan timah panas di kedua kakinya saat dilakukan penangkapan, di Jalan Derwati, Kota Bandung, di waktu yang sama.

"Ada dua tersangka, adapun yang satunya kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut lagi," ujar Ulung. (ridwan abdul malik)