Sebelum Dibedil Polisi, Begal Ini Rampas Ibu Rumah Tangga di Surapati

Sebelum Dibedil Polisi, Begal Ini Rampas Ibu Rumah Tangga di Surapati

INILAH, Bandung – Seminggu sebelum tewas di ujung bedil polisi, Aldi masih sempat melakukan aksinya. Seorang ibu rumah tangga jadi korban terakhirnya di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, menyebutkan Aldi, residivis begal yang ditembak aparatna itu, terakhir beraksi pada Kamis (17/4) malam di Kota Bandung. Saat itu, bersama Asep, keduanya melakukan perampasan terhadap korbannya seorang wanita di Jalan PHH Mustafa, Surapati, Bandung..

Aldi dan Asep melakukan pembegalan terhadap Deis Febriani (26), seorang ibu rumah tangga, warga Sukajadi, Kota Bandung.

Saat itu, korban yang baru pulang mengantarkan barang dagangannya, dibegal kedua pelaku. Uang tunai Rp1 juta dan satu ponsel berhasil dirampas mereka.

“Korbannya pun terluka, saat motornya ditendang pelaku untuk merampas barang bawaan korban,” ungkap Ulung di Kota Bandung, Kamis (23/4/2020).

Lebih lanjut, sambung Ulung, kedua pelaku begal ini cukup sadis dalam melakukan aksinya. Keduanya kerap membawa senjata tajam, untuk melukai korbannya jika melawan.

Selain pelaku Aldi, lanjut Ulung, petugas juga menembak pelaku lainnya yaitu Asep, yang merupakan rekan pelaku Aldi dalam melakukan pembegalan. Asep disarangkan timah panas di kedua kakinya saat dilakukan penangkapan, di Jalan Derwati, Kota Bandung, di waktu yang sama.

"Ada dua tersangka, adapun yang satunya kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut lagi," ujar Ulung. (ridwan abdul malik)