Cegah Virus Corona, Ini Langkah Antisipatif Biznet

Cegah Virus Corona, Ini Langkah Antisipatif Biznet
istimewa

INILAH,  Jakarta - Perusahaan penyedia internet berbasis kabel optik, Biznet, melakukan penghentian sementara terhadap hotspot internet di ruang publik. Hal ini untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Vice President Marketing Biznet Yudie Haryanto menerangkan, alasan menutup sementara layanan tersebut dikarenakan banyaknya orang yang berkerumun. Padahal, pemerintah sendiri membuat kebijakan physical distancing untuk meminimalisir adanya penyebaran virus.

"Dari total hotspot di 2.000 titik, ada 1.300 yang kita shutdown dan ada juga beberapa daerah yang menyurati kita untuk dimatikan dulu," ujar Yudie, dalam telekonferensi pers dengan media, Rabu (22/4/2020).

Menurut dia, titik lokasi yang dimatikan tersebut telah mengikuti ketentuan daripada pemerintah, yakni di tempat-tempat keramaian, seperti alun-alun.

"WiFi corner itu kita matikan dulu karena itu sangat bertentangan dengan pemerintah lokal," tambahnya.

Meski demikian, masih ada beberapa peritel yang tetap memakai pelayanan internet. Namun untuk hotel, dikarenakan sudah banyak yang menutup operasionalnya, penggunaan internet pun menurun drastis, padahal hotel salah satu penyumbang terbesar.

"Ada juga beberapa yang bergerak di bidang airlines, itu kita berikan relaksasi kepada mereka, kita berharap relaksasi ini mendapatkan perhatian dari pemerintah, ini kita memberikan subsidi bagi industri yang terkena impact," ucap Yudie.

Gratis Upgrade Bandwith

Selain itu, untuk mendorong peningkatan kebutuhan masyarakat akan koneksi internet yang cepat dan berkualitas yang dapat mendukung berbagai kegiatan digital mereka selama beraktivitas di rumah.

Biznet menghadirkan layanan gratis upgrade bandwidth untuk layanan Biznet Home sejak 16 Maret lalu. Namun, berdasarkan kondisi yang masih terus berubah dari hari ke hari, sesuai dengan komitmen untuk mendukung kegiatan work from home dan online learning masyarakat, Biznet resmi memperpanjang upgrade layanan Biznet Home secara gratis sampai dengan 31 Mei 2020, sehingga masyarakat dapat tetap produktif meskipun beraktivitas di rumah.

"Dukungan kami untuk mereka yang berkegiatan dirumah selain perpanjangan upgrade bandwidth gratis bagi pelanggan Biznet Home dan juga akses open all channels secara gratis bagi pelanggan Biznet IPTV juga untuk pelanggan baru dapat diskon khusus Instalasi," pungkas Yudie. (inilah.com)