David Beckham 'Rayu' James Rodriguez Gabung Inter Miami

David Beckham 'Rayu' James Rodriguez Gabung Inter Miami
James Rodriguez. (Net)

INILAH, Jakarta- David Beckham telah mengontak presiden Real Madrid Florentino Perez untuk menjajaki kemungkinan transfer gelandang asal Kolombia James Rodriguez untuk klub MLS (Major League Soccer) barunya Inter Miami, menurut laporan Goal pada Kamis (23/4).

Beckham memang memiliki hubungan yang kuat dengan Perez. Presiden Los Blancos adalah sosok kunci ketika mendatangkan mantan kapten timnas Inggris tersebut ke Santiago Bernabeu dari Manchester United pada 2003 sebagai salah satu pemain 'Galactico'.

Perez sendiri diketahui bersedia melakukan negosiasi untuk melepas James, yang jarang sekali diturunkan di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Sejumlah narasumber yang dekat dengan klub mengatakan bahwa Beckham menganggap gelandang berusia 28 tahun itu adalah pemain sepak bola yang hebat meski jarang mendapatkan kesempatan bermain di Madrid.

Beckham terus bergerak cepat untuk memantapkan klub barunya yang saat ini sudah memasuki MLS 2020, sebelum kompetisi ditunda karena pandemi COVID-19.

Sejauh ini Inter Miami sudah bertanding dua kali, yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

Sedangkan untuk James, kepindahan ke Inter Miami bisa menjadi peluang untuk menyelamatkan kariernya.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah James lebih berminat untuk tetap berkarier di Eropa atau pindah ke Amerika Serikat. Mengingat ia masih dalam usia prima. Sejumlah klub seperti Arsenal dan Manchester United dikabarkan meminati jasanya. (Antara)