Inilah Informasi Paling Dicari Selama Pandemi Virus Corona

Inilah Informasi Paling Dicari Selama Pandemi Virus Corona
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta - Dalam menghadapi pandemi Covid-19, informasi yang paling banyak dicari oleh ketiga kelompok ibu adalah mengenai cara pencegahan Covid-19 (29 persen).

Selain cara pencegahan, para ibu juga mencari edukasiterkait Covid-19 (23 persen).

Tiga kelompok, yaitu: ibu yangstay at home(ibu yang banyak menghabiskan waktu di rumah), ibu bekerja di kantor, dan ibu yang bekerja dari rumah.
Ibu yang bekerja di kantor terlihat paling kritis, disusul dengan ibu yang bekerja dari rumah dan ibu yangstay at home.

Kemudian, para ibu juga mengaku membutuhkan informasi mengenai persebaran dan jumlah kasus terupdate.

Daftar rumah sakit rujukan dan call center menempati dua peringkat terakhir.

Dari sini, dapat dilihat bahwa para ibu bersikap aktif-preventifdan mempunyaiwillingnessyang cukup tinggi dalam mencari informasi mengenaiissueCovid-19 terbaru.

Temuan ini sesuai dengan beberapa kali sesiInstagram Liveyang dilakukan olehGuesehatmaupunTeman Bumil,sepanjang bulan April 2020.
Instagram Live bersama Guesehat yang menghadirkandr. Jaka Pradipta, spesialis paru,menunjukkan sebagian besar peserta menanyakan cara mencegah penularan virus SARS-Cov2, penyebab Covid-19.

Misalnya, apakah berjemur bisa mengurangi penularan coronavirus.Menurut dr. Jaka, sebenernya berjemur bertujuan tidak semata-mata membunuh virus corona.

"Waktu yang ideal berjemur adalah jam 10 pagi.Di waktu inilah, kita bisa mendapatkan asupan vitamin D gratis secara alami karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya," kata Jaka, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (23/04/2020).

Apalagi makanan kaya vitamin D sangat terbatas.

"Dengan asupan vitamin yang semakin lengkap, daya tahan tubuh juga semakin kuat dan diharapkan bisa tahan dari penularan infeksi virus corona," tambah dr. Jaka.(Inilahcom)