Bandingkan dengan Jerman, Kim Kurniawan Yakin PSBB Bandung Raya Berhasil

Bandingkan dengan Jerman, Kim Kurniawan Yakin PSBB Bandung Raya Berhasil

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan menaruh harapan besar penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya membuahkan hasil maksimal.

Pasalnya di negara kelahirannya Jerman, penerapan PSBB berjalan dengan sangat baik. Terbukti kasus yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) saat ini sudah mulai berkurang. 

Karena itu, pemilik nomor punggung 23 ini berharap penerapan PSBB yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat hingga 5 Mei nanti, benar-benar bisa berdampak positif yang sangat besar. 

Setidaknya kata Kim, bisa menurunkan penyebaran Covid-19 yang selama ini melanda. Sehingga seluruh kegiatan bisa kembali berjalan seperti biasanya. 

"PSBB, hal yang cukup oke dilakukan melihat kondisi sekarang. Seperti di Jerman, sudah dari beberapa minggu lalu seperti mirip PSBB yang disini sekarang. Dengan dampak yang cukup signifikan kasus terinfeksi turun drastis. Jadi semoga di Indonesia, khususnya di Bandung bisa berjalan sama dengan negara-negara lainnya," ungkap Kim saat dihubungi. 

Persib sendiri sebelumnya sudah menyatakan kesiapannya mendukung penuh upaya Pemprov Jabar dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bandung Raya melalui penerapan PSBB. 

Persib menyatakan akan memberhentikan seluruh aktivitas perkantoran. Semula di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, beralih ke tempat tinggal masing-masing. 

Tak hanya itu, aktivitas olahraga seperti latihan dan kegiatan baik resmi maupun nonresmi, yang melibatkan banyak orang, mulai dari Akademi, Diklat hingga tim Persib senior sepenuhnya telah dilakukan di tempat tinggalnya masing-masing.(Muhammad Ginanjar)