Wanita Bogor Ini Tolak Dirawat, Akhirnya Satu Keluarga Tertular Corona

Wanita Bogor Ini Tolak Dirawat, Akhirnya Satu Keluarga Tertular Corona

INILAH, Cibinong – Satu keluarga di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Syaripah Sofiah Dwikorawati, juru bicara Satuan Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor, mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan, Kamis (23/4/2020) di Cibinong.

“Yang terbaru, ada satu keluarga di Cileungsi yaitu ayah, ibu dan dua orang anaknya,” tuturnya.

Syarifah menjelaskan awalnya orang tua dua orang anak tersebut yang bekerja di DKI Jakarta diketahui positif terjangkit wabah virus corona di RS Hermina Jakarta. Namun, saat itu ia tidak mau dirawat inap dan meminta untuk isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Cileungsi.

“Yang pertama tertular wabah virus corona itu ibunya setelah melewati uji swab di RS Hermina DKI Jakarta, namun karena alasan tertentu sang ibu meminta untuk diisolasi mandiri. Setelah dua orang anak dan suaminya juga tertular akhirnya sang ibu atau keluarga tersebut mau dirawat inap di rumah sakit darurat Covid 19 Wisma Atlet, DKI Jakarta,” jelas Syarifah.

Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar melanjutkan awalnya Bhabinkamtibmas setempat  pada pekan lalu menerima informasi melalui aplikasi whatsapp Keamanan RS Hermina bahwa ada pasiein yang berobat terjangkit wabah virus corona, namun tidak mau di rawat di rumah sakit.

“Jadi yang meminta rawat jalan itu ialah keluarga pasien, namun setelah diketahui anak-anak dan keluarganya juga positif wabah virus corona serta berkat bujukan  Satgas Covid 19 setempat, RSUD Cileungsi dan diback up RS Polri DKI Jakarta akhirnya alhamdulillah mereka mau dirawat inap. Semoga kedepan tidak ada lagi penolakan rawat inap sehingga  penyakit tersebut tidak menular ke keluarganya,” lanjut Endang. (Reza Zurifwan)