Bertambah Dua, Kasus Positif Covid-19 di Garut Jadi Enam Orang

Bertambah Dua, Kasus Positif Covid-19 di Garut Jadi Enam Orang
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut -  Setelah sempat dikejutkan dengan temuan positif Covid-19 dari PDP meninggal dunia yang berdampak diisolasinya satu kampung di Kecamatan Cigedug, warga Garut kembali dihebohkan dengan dipastikannya dua orang positif Covid-19.

Salah satunya merupakan warga negara asing (WNA) asal Nepal (sebelumnya disebut-sebut asal Bangladesh) yang sedang menjalani isolasi diri di mess tempat tinggalnya di Kecamatan Tarogong Kaler, dan satu lagi warga asal Kecamatan Cikajang .

"Saya sampaikan, hari ini kita ada dua lagi yang positif di Tarogong Kaler dan Cikajang," kata Wabup Garut Helmi Budiman, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, hal itu diketahui setelah pihaknya menerima hasil tes sampel swab dari kedua orang dalam pemantauan (ODP) tersebut yang diketahui reaktif Covid-19 pada hasil tes cepat (rapid test) sebelumnya.

Dengan dipastikannya dua orang positif Covid-19 tersebut maka hingga kini jumlah temuan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut bertambah menjadi sebanyak enam kasus.

Salah satunya meninggal dunia warga asal Kecamatan Cigedug. Sedangkan tiga lainnya yakni lelaki asal Kecamatan Selaawi, lelaki asal Kecamatan Wanaraja, dan perempuan asal Kecamatan Garut Kota.

Helmi juga menyebutkan, kini Kabupaten Garut menjadi daerah zona merah Covid-19. Hal itu menyusul adanya warga positif Covid-19 meninggal dunia. (Zainulmukhtar)