Ini Bantuan PT Antam untuk Kabupaten Bogor

Ini Bantuan PT Antam untuk Kabupaten Bogor
PT Antam Tbk UBPE Pongkor memberikan bantuan paket sembako dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Bogor. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - PT Antam Tbk UBPE Pongkor memberikan bantuan paket sembako dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Bogor, bantuan itu ada yang melewati Bupati Bogor dan ada juga yang langsung ke beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Dito Yulianto selaku VV CSR Human Capital and Finance PT Antam Tbk UPBE Pongkor mengatakan bahwa ada 750 paket sembako yang hari ini diserahkan ke Pemkab Bogor untuk dibagikan kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman yanh terdampak penyebaran wabah virus corona (covid 19).

"Hari ini kami serahkan 750 paket sembako kepada Pemkab Bogor untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat terdampak penyebaran wabah virus corona," kata Dito kepada wartawan, Kamis (23/4).

Ia menerangkan PT Antam Tbk UPBE Pongkor juga memberikan perangkat APD senilai Rp 250 juta kepada tenaga medis di RSUD Leuwiliang, RSUD Ciawi dan Puskesmas Kecamatan Nanggung

"Bantuan senilai Rp 250 juta mulai dari masker N 95, penutup wajah, pakaian dan sepatu APD tidak hanya kami berikan kepada Puskesmas Kecamatan Nanggung dan RSUD Leuwiliang yang yang terdekat dari wilayah operasi kami, tetapi juga kepada RSUD Ciawi karena pada saat itu mereka kekurangan perangkat APD," terangnya.

Dito menuturkan selain 750 paket sembako yang hari ini diserahkan ke Pemkab Bogor, jajarannya juga akan menyerahkan bantuam paket sembako kepada 11 desa di ring 1 operasi PT. Antam Tbk UPBE Pongkor.

"Masyarakat di 10 desa di Kecamatan Nanggung dan 1 desa di Kecamatan Leuwisadeng yang masuk ring 1 operasi 
PT. Antam Tbk UPBE Pongkor dalam waktu dekat akan kami bagikan paket sembako, jumlah paketnya ada 1.200 buah," tutur Dito.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang menerima 750 paket bantuan sembako dari PT. Antam Tbk UPBE Pongkor mengungkapkan bantuan sosial itu akan disalurkan kepada masyarakat terdampak penyebaran wabah virus corona yang memang belum terdata sebelumnya.

"Data masyarakat terdampak penyebaran wabah virus corona kan ada penambahan sementara kami baru menyiapkan bantuan beras 30 Kg untuk setiap  200 ribu rumah tangga miskin non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), masyarakat yang belum tedata itu akan kami bagikan bantuan paket sembako baik dari PT Antam Tbk UPBE Pongkor atau perusahaan lainnya yang menyalurkan bantuan sosialnya melalui Pemkab Bogor," ungkap Iwan. (Reza Zurifwan)