Kabar Baik dari Karawang, 18 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik dari Karawang, 18 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

INILAH, Karawang- Sebanyak 18 orang yang positif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dinyatakan sembuh sesuai hasil dua kali uji swab yang menunjukkan negatif.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena pada hari ini ada 18 pasien positif yang sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis (24/4/2020.

Dikatakannya, sebanyak 18 orang tersebut sebelumnya telah menjalani perawatan di dua rumah sakit, yakni di Rumah Sakit Paru Karawang dan Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Ia mengatakan, para pasien positif itu dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali uji laboratorium atas swab yang hasilnya negatif.

Menurut Fitra, mereka yang dinyatakan sembuh tidak bisa langsung beraktivitas seperti biasa, tetapi harus mengisolasi diri selama 14 hari.

Meski ada 18 orang yang sembuh, tetapi pada Kamis (23/4) ini terjadi penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif. Sebelumnya dua orang ini terdata sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP.

Saat ini tercatat kasus positif COVID-19 di Karawang mencapai 77 orang, terdiri atas 50 orang masih dirawat, lima orang meninggal dan 22 orang sembuh.

Kemudian jumlah PDP sebanyak 181 orang yang tediri atas 73 masih dirawat, enam orang meninggal dan 102 sembuh.

Untuk orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 3.476 yang terdiri atas 1.200 dalam pemantauan dan 2.276 orang selesai pemantauan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri meminta agar masyarakat tidak main-main dalam menanggapi kasus COVID-19. Sebab kasus ini di Karawang terus meningkat.

"Saat ini keadaan Karawang jangan dianggap remeh, kasus COVID-19 sudah cukup tinggi. Jadi harus ada tindakan tegas untuk kebaikan masyarakat," katanya. (Antara)