Penyesalan Terbesar Inter, Sia-siakan Kesempatan Rekrut Kaka!

Penyesalan Terbesar Inter, Sia-siakan Kesempatan Rekrut Kaka!

INILAH, Milan - Inter Milan ternyata pernah melewatkan kesempatan merekrut Kaka sebelum bergabung ke AC Milan. Akhirnya, pemain asal Brasil itu meraih kesuksesan bersama Milan.

Kaka dibeli Milan dari Sao Paulo pada 2003 silam. Dia bermain di San Siro selama enam musim sebelum akhirnya terpaksa pindah ke Real Madid.

Bersama Milan, Kaka memenangkan lima trofi, yakni Serie A, Piala Super Italia, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Kejuaraan Dunia Antarklub. Kaka juga memenangkan trofi Ballon d'Or di 2008.

Agen Kaka, Gaetano Paolillo menceritakan perjalanan karier kliennya dulu bisa bermain di Milan. Rossoneri sempat menolak awalnya, tapi pada akhirnya dia berhasil meyakinkan Milan.

"Saya memperkenalkan diri pada ayah Kaka dan bertanya klub Eropa mana yang dia impikan. Kaka menjawab Milan. Saya bilang, beri saya waktu 30 hari untuk mewujudkannya. Saya mulai menekan (CEO Milan) Adriano Galliani, tapi tidak mudah karena saat itu mereka sudah punya dua playmaker, Rui Costa dan Rivaldo," kata Paolillo, dikutip dari Football Italia.

"Saya menawarkan Kaka ke Inter, tapi (pelatih saat itu) Hector Cuper tak tahu Kaka dimainkan di posisi mana karena Cuper menerapkan formasi 4-4-2. Tak ada klub yang tertarik dan membuat saya heran," tambahnya.

"Pada akhirnya (pengacara Milan) Leonardo Cantamessa mengatakan Milan harus merekrut Kaka, karena Kaka punya masa depan cerah dan menjadi bintang. Pada akhirnya Galliani sepakat merekrut kaka," ujarnya. (Inilahcom)