Grab Luncurkan Fitur Baru GrabFood untuk Ramadan

Grab Luncurkan Fitur Baru GrabFood untuk Ramadan
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Platform layanan on-demand, Grab, menyediakan beberapa fitur baru untuk para pengguna, yang bisa mendukung kegiatan selama bulan Ramadhan tahun ini, yang juga dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal. Dan kini, kita harus siap beradaptasi khususnya di bulan Ramadan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah," kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan pers, dikutip Jumat (24/4/2020).

Grab menyediakan fitur Pesanan Terjadwal untuk memesan makanan di layanan GrabFood agar pengguna bisa mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mereka. Fitur ini bisa digunakan mulai dua jam hingga dua hari sebelum pemesanan.

Layanan GrabFood memiliki program interaktif bernama Bukber Maya selama bulan Ramadhan, dimeriahkan oleh beberapa orang terkenal yang akan disiarkan secara langsung.

Untuk mendukung para pengusaha kuliner selama bulan puasa ini, GrabFood juga menyediakan program Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen.

Sementara untuk mendukung para mitra pengantaran GrabFood di masa pandemi ini, pengguna bisa memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan mitra merchant.

Saat ini lebih dari 3.000 mitra merchant GrabFood yang ikut dalam program ini, jumlah makanan yang sudah dibeli untuk para mitra pengantar mencapai lebih dari 300.000.

Grab dalam keterangan resmi yang sama menyatakan mereka meningkatkan Standar Keamanan Terpadu untuk Layanan Pesan-Antar Makanan, yang mencakup prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat mulai dari tahap penyiapan makanan sampai pengiriman.

GrabFood memberikan 15.000 tas yang dilengkapi dengan insulator untuk menjaga kualitas suhu makanan dan minuman kepada para mitra pengemudi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya. (Antara)