Nissan Akan Aktifkan Kembali Pabrik di Spanyol

Nissan Akan Aktifkan Kembali Pabrik di Spanyol
istimewa

INILAH,  Barcelona - Nissan akan kembali memulai produksi mereka di pabrik Barcelona, Spanyol, mulai 4 Mei 2020 dan diikuti dengan memulai uji coba langkah-langkah keselamatan di pabrik mereka yang berada di Inggris dengan pengembalian sekitar 50 staf pekan ini.

"Tim manajemen di Spanyol bekerja dengan dewan kerja lokal di pabrik-pabrik itu tentang langkah-langkah dan prosedur baru yang diperlukan untuk memastikan memulai kembali dengan aman," kata Nissan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Pabrik Nissan di Spanyol telah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu di mana pabrik itu memproduksi model seperti Qashqai, Juke, dan LEAF. Sementara di Inggris sudah ditutup sejak 17 Maret karena adanya wabah virus corona.

Saat ini, Nissan memang belum memiliki catatan tanggal pasti untuk melanjutkan produksi pabrik di Sunderland, Inggris bagian utara, yang memiliki sekitar 6.000 orang pekerja.

"Tinjauan rutin akan berlangsung di setiap fase uji coba ini, dengan mempertimbangkan umpan balik dari tim yang terlibat," kata raksasa otomotif Jepang itu. (inilah.com)