Umuh Muchtar Tak Ingin Warga Kiaracondong Menangis

Umuh Muchtar Tak Ingin Warga Kiaracondong Menangis
Foto: INILAH/Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar terus menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat terutama yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya memberikan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada masyarakat Kabupaten Sumedang, lalu memberikan donasi yang bekerjasama dengan Bobotoh untuk pemberian masker dan sembako, kini pria yang akrab disapa Pak Haji ini memberikan sembako kepada masyarakat Kiaracondong, Kota Bandung. 

Total lebih dari seribu sembako dititipkan kepada Kecamatan Kiaracondong untuk bisa dibagikan kepada seluruh warganya. Umuh berharap bantuan ini bisa meringankan para warga khususnya yang terdampak Covid-19. 

"Bukan maksud saya untuk riya. Tapi saya merasa terpanggil sama orang-orang yang ada di sekitar. Jangan sampai ada yang sedih lah," kata Umuh di Kantor Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (24/4/2020). 

Umuh yakin banyak warga yang sedih dengan bencana wabah Covid-19 ini. Bahkan beberapa di antaranya dipastikan memiliki keterbatasan dalam membeli sembako.

"Dampak Corona ini memang sangat luar biasa, sangat menyakitkan. Kita masih bisa ketawa, kita masih bisa makan enak umpamanya, tapi yang lain bukan makan enak, malah untuk makan pun susah. Nah itu saya perhatikan," tuturnya.

Disisi lain, Camat Kiaracondong, Rina Dewi Yanti menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Umuh Muchtar yang tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada masyarakat Kiaracondong, Kota Bandung. 

"Insya Allah, kami berharap bantuan ini bisa menyentuh seluruh masyarakat yang memang membutuhkan. Seperti yang pak Haji Umuh bilang, jangan sampai ada masyarakat yang menangis. Dan disini, pak Haji Umuh selalu memberikan kepada kami kalau ada yang masih menangis, sampaikan kepada saya," kata Rina.

Tak hanya sembako, Rina juga menyebut bahwa Umuh akan memberikan bantuan lainnya untuk masyarakat Kiaracondong, Kota Bandung. Yakni berupa alat cek suhu badan. 

"Pak Haji Umuh juga akan memperhatikan bahwa kami akan mempunyai posko check poin di setiap perbatasan Kecamatan. Dan pak Haji Umuh akan memberikan peralatan nya berupa cek suhu badan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)