Dikritik Tak Ikut Donasi, Ini Jawaban Adebayor

Dikritik Tak Ikut Donasi, Ini Jawaban Adebayor
istimewa

INILAH,  Lome - Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid, Emmanuel Adebayor dikritik karena tak ikut melakukan donasi memerangi pandemi Covid-19. Adebayor tak mempedulikan kritikan banyak orang.

Pandemi Covid-19 juga terjadi di Afrika, meskipun tak separah di Asia, Amerika, atau Eropa. Tapi, jika tak ditangani, bukan tak mungkin penyebaran Covid-19 di Afrika makin parah.

Beberapa mantan bintang sepak bola Afrika seperti Didier Drogba dan Samuel Eto'o berpartisipasi dalam memerangi Covid-19 dengan melakukan donasi kepada rumah sakit.

Sebaliknya, Adebayor dengan tegas tak tertarik ikut berdonasi dari harta pribadinya. Dia tak peduli dengan anggapan orang.

"Bagi mereka yang mengatakan mengapa saya tidak berdonasi, saya akan menjelaskannya. Saya tidak akan berdonasi. Sesederhana itu," ujar Adebayor, dikutip dari AS.

"Saya melakukan apa yang ingin saya lakukan, saya makan apa yang ingin saya makan. Setelah itu, akan ada banyak orang yang mengkritik saya karena saya tak melakukan donasi di Lome (ibu kota Togo)," tambahnya.

"Mereka boleh membandingkan saya dengan Drogba atau Eto'o. Tapi, sayangnya saya bukan mereka. Saya adalah Emmanuel Shey Adebayor dan saya melakukan apa yang ingin saya lakukan," tandasnya. (inilah.com)