Soal Anak Cucu Somantri Jabat GM PT LIB, Ini Tanggapan Direktur Operasional PT LIB

Soal Anak Cucu Somantri Jabat GM PT LIB, Ini Tanggapan Direktur Operasional PT LIB

 

INILAH, Jakarta,- Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri dianggap melakukan kebohongan publik terkait kolusi dengan memasukkan anaknya yang bernama Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manajer PT LIB.

 

Cucu yang juga Direktur Utama PT LIB pada 24 April 2020 melalui website resmi PT LIB (liga-indonesia.id) menyatakan bahwa sang anak belum resmi karena harus dirapatkan dahulu dengan semua direksi dan komisaris LIB. Ia berkilah anaknya belum mendapat SK apalagi saat ini kantor LIB sedang off karena adanya pandemi virus corona.

 

Selain Cucu, Media and Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni juga ikut membantah dengan menyatakan bahwa Pradana Aditya Wicaksana bukan sebagai General Manajer PT LIB. Hanif dinilai ikut membela Cucu Somantri terkait ini, entah ada tekanan kepadanya atau ingin menutupi hal ini ke publik.

 

Pernyataan Cucu dan Hanif dipatahkan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sujarno dan Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria. Ia menyatakan bahwa Pradana Aditya sudah sering hadir di kantor PT LIB. 

 

"Ya, Pradana Aditya sering hadir di kantor, tetapi saya tidak paham kapasitasnya hadir sebagai apa. Saya pikir awalnya sebagai putra Direktur Utama, baru dikemudian hari saya dapat postingan struktur organisasi PT LIB dimana dia sebagai GM PT LIB," kata Sujarno.

 

Sujarno menambahkan bahwa Pradana Aditya sering mengikuti kegiatan PT LIB baik internal maupun eksternal dan pasti ada dokumentasinya terkait dirinya. Kegiatan tersebut seperti pertemuan dengan sponsor, penyerahan rekomendasi Liga dari BOPI-Kemenpora, launching Liga 1 dan lain-lain.

 

"Saya sempat diskusi informal dengan pak Cucu selaku Direktur Utama ketika dapat postingan struktur PT LIB karena dimana putranya sebagai General Manager. Yang saya tahu level General Manager adalah jabatan yang tinggi di suatu perusahaan dan harus melalui rapat umum pemegang saham. Saya sarankan untuk di tingkat manager saja dibawah saya selaku Direktur Operasional  bisa ditambahkan beberapa manager sesuai usulan saya, tetapi harus  dibahas ditingkat ditingkat direksi dan komisaris," jelas Sujarno.

 

Sementara, Direktur Keuangan PT LIB, Anthony Chandra Kartawiria juga mengatakan semua karyawan LIB sudah mengetahui peran aktifnya Pradana Aditya di kantor LIB.

 

"Betul, Pradana Aditya selalu hadir di kantor, bahkan kami sebagai direktur keuangan memberikan dia hotel, kendaraan pribadi, dan uang tugas kepada dia untuk partisipasinya yang datang saat kick off Liga1 dan Liga 2. Selain itu uang parkir bulanan untuk mobilnya di kantor LIB kami juga membayarnya," kata Anthony Chandra.

 

Anthony juga menambahkan terkait posisi Pradana Aditya sebagai GM PT LIB, ia tidak pernah memberikan saran dan masukan kepada Cucu Somantri. Apalagi dengan memberikan jabatan posisi GM PT LIB ke anaknya akan berpotensi adanya konflik kepentingan.

 

"Tidak pernah, mengingat yang mengangkatnya adalah ayahnya sendiri selaku Direktur Utama PT LIB," tukas Anthony Chandra.

 

Selain dua direktur LIB yakni Sujarno dan Anthony Chandra yang sudah memberikan keterangan terkait hal ini. Sebelumnya Direktur Bisnis, Rudy Kangdra juga sudah memberikan pernyataan terkait hal ini.