Inzaghi Ungkap Gol Favoritnya di AC Milan

Inzaghi Ungkap Gol Favoritnya di AC Milan
Ilustrasi/Net

INILAH, Milan - Filippo Inzaghi mengungkapkan gol favorit yang dicetaknya bersama AC Milan. Gol tersebut terjadi pada 17 tahun silam.

Inzaghi menghabiskan 11 tahun bermain bersama Milan. Dia mencatatkan 300 pertandingan bersama Rossoneri dan mencetak 126 gol.

Dari sekian banyak gol, ada satu yang menjadi favorit Inzaghi, yakni gol penentu kemenangan Milan melawan Ajax Amsterdam pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2003.

Di laga itu Milan menang dengan skor 3-2. Inzaghi mencetak dua gol dan satu lagi dicetak Andriy Shevchenko. Gol ketiga Il Diavolo Rosso dicetak Inzaghi di masa injury time.

Sebenarnya UEFA mencatat gol tersebut bukan milik Inzaghi, melainkan bunuh diri John Dahl Tommason. Inzaghi mencungkil bola melampaui kiper Ajax, Bogdant Lobont. Tommason mencoba menghadang bola, tapi gagal. Bola sempat menyenuth kakinya dan gol tersebut dinilai sebagai bunuh diri.

"Luar biasa mengetahui gol itu terjadi 17 tahun lalu. Saya masih berpikir itu terjadi hari ini. Rasanya seperti kemarin. Ada malam yang tetap ada di hati selamanya," ujar Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

"Lucunya adalah, jika Anda bertanya kepada semua pemain Milan gol saya yang mana merupakan favorit mereka, selain gol di final di Athena, mereka akan menyebut gol saya di injury time melawan Ajax. Tapi gol itu bukan tercatat atas nama saya," katanya. (Inilahcom)