Matty Healy 'The 1975' Sebut Lockdown Membuatnya Produktif

Matty Healy 'The 1975' Sebut Lockdown Membuatnya Produktif
(Antara Foto)

INILAH, London- Vokalis band The 1975, Matty Healy, mengungkapkan dirinya semakin produktif berkarya dalam masa karantina mandiri dan lockdown dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Seperti orang lain, aku berada dalam situasi yang sama hari demi hari. Tapi, aku merasa sangat, sangat beruntung bisa tetap melakukan apa yang aku lakukan, ketika begitu banyak orang tidak bisa melakukannya," kata dia.

Dilansir NME, Minggu, ia mengungkapkan dirinya melakukan isolasi mandiri di kediaman dan studio musiknya, serta tengah membuat lagu-lagu baru untuk band-nya.

"Segera setelah (lockdown) mulai diberlakukan, aku tahu bahwa studio adalah area yang aman dan kotak yang dapat saya kunjungi," kata Healy.

Berbicara tentang proses menciptakan musik baru di tengah kondisi lockdown, ia mengatakan bahwa prosesnya terjadi begitu saja.

Namun, Healy tak menyangkal bahwa terkadang dirinya merasa khawatir apabila kondisi ini terjadi hingga waktu yang lama.

"Aku benar-benar terangsang oleh semua ide itu, tapi sekarang sudah ada pengaturan ulang yang besar (untuk dunia)," ujar Healy.

"Rasanya sudah seperti dunia yang berbeda. Jika kita ingin ada di dunia ini, kita harus melakukan sesuatu yang lain," kata vokalis band asal Inggris itu. (Antara)