Kodim 0621 Salurkan Bantuan Beras Kementan 1,5 Ton per Hari

Kodim 0621 Salurkan Bantuan Beras Kementan 1,5 Ton per Hari
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor  - Sejak Jumat (24/4) sore ribuan warga Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan beras 1,5 Kg perhari, program bantuan beras ini melalui ATM Pertanian Si Komandan.

ATM Pertanian Si Komandan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian fengan KSAD Jendral (TNI) Andika Perkasa, untuk Kabupaten Bogor penyaluran beras untuk warga kurang mampu ini melalui Kodim 0621.

"Penyaluran beras 1,5 ton perhari untuk 1.000 kepala keluarga paling terdampak penyebaran wabah virus corona (covid 19) se Kabupaten Bogor ini kami bagikan baik itu di Kantor Kodim 0621 ataupun kami antar ke rumah masing - masing atau ke Ketua RT oleh petugas Bhabinsa," ucap Pjs Komandan Kodim 0621 Letkol Sukur Hermanto kepada wartawan, Minggu (26/4).

Dia menerangkan data warga paling terdampak penyebaran wabah virus corona didapatkan anggota Bhabindmsa dari setiap Ketua RT, Ketua RW ataupun kepala desa atau lurah.

"Sasaran bantuan beras ini adalah warga Kabupaten Bogor yang paling terdampak penyebaran wabah virus corona hingga agar tidak sasaran kami mengandalkan data dari petugas Bhabinsa yang memang membina RT, RW dan pemerintah desa," terangnya.

Letkol Sukur menuturkan bantuan beras ini tidak punya rentang atau jangka waktu tertentu, yang jelas saat Kabupaten Bogor masih terserang wabah (pandemik) virus corona.

"Bantuan beras sampai masa siaga atau darurat wabah virus corona selesai, per10 hari kami dikirim 15 ton beras dari Kementerian Pertanian," tutur Letkol Sukur.

Aat ibu rumah tangga berusia 57 tahun warga Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri mengungkapkan  bantuan beras sebesar 1,5 Kg baru ia dapatkan dan keluarganya belum mendapatkan bantuan sosial lainnya baik dari pemerintah pusat, Pemprov Jawa Barat maupun Pemkab Bogor.

"Kami bersyukur mendapatkan bantuan beras dari Kementerian Pertanian, beras ini akan kami gunakan untuk keperluan makan sehari karena jumlah anggota keluarga saya ada 7 orang," ungkap Aat. (Reza Zurifwan)