Mario Jardel Jadikan Latihan Ajang Ngabuburit

Mario Jardel Jadikan Latihan Ajang Ngabuburit
Mario Jardel. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Fullback muda Persib Bandung, Mario Jardel tak merasa terbebani dengan program latihan yang diberikan jajaran pelatih meski dalam keadaan berpuasa.

Sebaliknya, pemain asal Parungpanjang, Kabupaten Bogor ini merasa semangat lantaran program latihan itu dijadikan sebagai ajang ngabuburit. 

Sehingga, Jardel merasa tak kelelahan menjalankan tugasnya itu sekalipun tubuhnya harus menahan lapar dan haus karena tengah menjalani ibadah puasa. 

"Paling sekarang ngabuburit nya sambil latihan di rumah karena kita harus stay at home," ungkap Jardel dilansir laman resmi Persib. 

Tak hanya latihan, pemilik nomor punggung 66 ini harus bisa mengatur asupan makanan yang baik. Sehingga daya tahan tubuh serta kebugaran tetap terjaga dengan baik. 

Kolak dan minuman manis menjadi pilihan utamanya saat berbuka puasa. Makanan itu yang menjadi menu wajib bagi Jardel selama menjalani ibadah puasa. 

"Pastinya yang manis-manis, kolak atau sirup, atau mungkin es campur. Kalau makan normal saja, sayur pastinya," katanya.

Mario Jardel merupakan, satu di antara pemain muda yang baru dipromosikan Persib Bandung musim 2020 ini. Dia dikontrak hingga akhir musim 2021. 

Sedianya, Jardel sudah promosi ke tim senior pada pertengahan musim 2018. Bahkan dia terlibat di pertandingan melawan PSKC Cimahi pada Piala Indonesia 2019. 

Namun kala itu, dia diikat dengan youth contract. Artinya dia masih bisa naik-turun memperkuat tim junior dan senior Persib. Baru pada pertengahan musim 2019, Jardel mendapatkan kontrak profesional bersama Persib.(Muhammad Ginanjar)