Awali Ramadan, Unpad Berikan 1.957 Paket Sembako

Awali Ramadan, Unpad Berikan 1.957 Paket Sembako
istimewa

INILAH, Bandung - Universitas Padjadjaran (Unpad) membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ikut serta dalam mendukung pelaksanaan kegiatan kampus. Masyarakat ini yang terdampak kebijakan penutupan kampus akibat pandemi Covid-19.

Rektor Unpad Rina Indiastuti mengatakan, sebanyak 1.957 paket sembako program 'Unpad 1957 Berbagi' diberikan kepada warga Unpad di kampus Jatinangor, Dipati Ukur, Arjasari, dan PSDKU Pangandaran. Jumlah 1.957 paket ini disesuaikan dengan tahun kelahiran Unpad yaitu pada 1957.

“Memasuki bulan Ramadan, pimpinan dan jajaran menyatukan niat dan aksi berbagi untuk kelompok masyarakat terdampak. Pengumpulan sumbangan akhirnya bisa didedikasikan untuk 1.957 paket sembako,” ujar Rina, Sabtu (25/4/2020).

Donasi terkumpul dari pimpinan dan pengelola 17 fakultas di lingkungan Unpad. Paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang selama ini beraktivitas di dalam kampus, seperti tenaga K3L, tenaga kebersihan ruangan, satpam, sopir angkutan dalam kampus, tukang ojek, hingga pengurus kantin.

Uniknya, proses pembagian sembako sendiri tetap mematuhi pembatasan sosial selama pandemi Covid-19 yaitu menggunakan masker kain serta menjaga jarak antrean.

Pandemi Covid-19 diakuinya memaksa sejumlah aktivitas dihentikan, termasuk kegiatan belajar mengajar tatap muka di dalam kampus. Akibat adanya pademi ini, masyarakat terdampak semakin luas. Kerugian sosial dan ekonomi semakin membesar.

“Semangat berbagi ini semoga meringankan beban masyarakat. Tetap bekerja dan beribadah di rumah saja,” ucapnya. (Okky Adiana)