BJB Serahkan 1.500 APD untuk Penanganan Covid-19 Pemkab Tangerang

BJB Serahkan 1.500 APD untuk Penanganan Covid-19 Pemkab Tangerang
istimewa

INILAH, Tangerang - Guna mendorong percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Air, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) kembali melakukan aksi korporasi. Kali ini, perseroan menyerahkan sebanyak 1.500 alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Sejak awal pandemi Covid-19, BJB telah melakukan berbagai langkah responsif untuk memutus mata rantai penularan maupun memperkuat pembekalan dalam penanganan wabah yang dipicu virus SARS-CoV-2 tersebut. Jenis bantuan tersebut merupakan kesekian kalinya diserahkan perseroan kepada pihak yang membutuhkan. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB Widi Hartoto mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya lanjutan yang selama ini digalakan. Seiring dengan tingkat kewaspadaan terhadap pandemi, BJB juga telah menjadikan langkah penanganan sebagai fokus utama aksi sosial yang digalang perseroan.

"Perang melawan pandemi yang tak kasat mata ini bukan hal yang mudah. Buktinya, wabah ini masih bertahan dan menyebar di berbagai belahan dunia. Perlu aksi nyata yang dilakukan setiap warga serta dorongan penuh bagi mereka yang bertugas di garda terdepan dalam perang melawan Covid-19. Kami berharap, kontribusi yang diberikan perseroan dapat memberi dampak dan menginspirasi berbagai pihak untuk terus bergerak proaktif," kata Widi, Minggu (26/4/2020).

Menurutnya, sebanyak 1.500 APD yang diberikan itu akan dipergunakan para tenaga medis yang menjadi ujung tombak di garda terdepan dalam melawan pandemi. Pada kesempatan tersebut, bantuan APD juga diberikan sejumlah perusahaan lainnya. 

Penyerahan 1.500 APD itu dilakukan Pemimpin BJB Kantor Cabang Balaraja Aden Nurmawan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (21/4/2020) lalu.

Bantuan APD tersebut akan didistribusikan kepada petugas-petugas kesehatan di RSUD Pakuhaji, RSUD Tangerang, RSUD Balaraja, Puskesmas, dan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 serta pihak lain yang membutuhkan.

Sementara itu, langkah BJB itu mendapat apresiasi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dia menyebutkan, paket bantuan APD itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan penanggulangan wabah corona.

“Hari ini saya menerima bantuan APD dari BJB sebanyak 1.500 paket, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tangerang saya ucapkan terima kasih kepada BJB Kantor Cabang Balaraja yang sudah membantu,” ujarnya. (*)