4 Pasien Corona di Kab Bogor Meninggal, Ini Rentang Usianya

4 Pasien Corona di Kab Bogor Meninggal, Ini Rentang Usianya
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Sebanyak 4 pasien yang terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) di Kabupaten Bogor dinyatakan telah meninggal dunia. Dengan tambahan data ini total ada 11 pasien positif virus corona yang meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit beberapa waktu.

"Hingga  minggu malam kemarin ada 4 orang pasien positif virus corona yang meninggal dunia, yaitu laki - laki berusia 44 tahun asal Kecamatan Gunung Sindur, laki - laki usia 51 tahun asal Ciluengsi, laki - laki berusia 65 tahun dan laki - laki usia 55 tahun asal Gunung Putri," ujar Ade Yasin Bupati Bogor kepada wartawan, Senin (27/4).

Wanita berusia 51 tahun ini menambahkan jumlah warga yang terkonfirmasi positif wabah virus corona bertambah 4 orang hingga totalnya  mencapai 105 orang atau kasus.

"Empat orang tersebut yang baru terkonfirmasi positof wabah virus corona yaitu laki - laki berusia 47 tahun asal Kecamatan Gunung Putri, perempuan usia 52 tahun asal Bojonggede dan laki - laki usia 23 tahun asal Bojonggede, untuk perempuannya dia diduga tertular dari almarhum suaminya yang dulu berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," tambahnya.

Ade menuturkan dari 105 kasus penyebaran wabah virus corona, pasien yang positif aktif atau masih dirawat ada 83 orang, 11 orang telah meninggal dunia dan 11 orang lainnya telah sembuh.

"Pasien virus corona yang telah sembuh dari penyakit menular ini adalah perempuan berusia 23 tahun asal Kecamatan Cileungsi," tutur wanita berkaca mata ini.

Ibu dua orang anak ini melanjutkan bahwa data Orang Dalam Pantauan (ODP)  terupdate ada 308 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada  374 orang.

"Jumlah ODP hari minggu kemarin meningkat dari 292 orang menjadi 308 orang, lalu jumlah PDP yang awalnya 308 orang juga meningkat  menjadi 374 orang. Dengan sembuhnya dua orang warga Kecamatan Jonggol dan Ciseeng dari virus corona, maka jumlah zona merah penyebaran wabah virus corona  turun dari 17 kecamatan menjadi 15 kecamatan dimana kecamatan zona merah tersebut ialah Parungpanjang, Kemang, Gunung Sindur, Tajur Halang, Bojonggede, Cibinong, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Babakan Madang, Ciawi, Tamansari,  Ciomas, Leuwisadeng dan Ciampea," lanjutnya. (Reza Zurifwan)