Berawal Saling Ejek, Remaja di Padalarang Tega Tusuk Temannya Sendiri

Berawal Saling Ejek, Remaja di Padalarang Tega Tusuk Temannya Sendiri
Ilustrasi/Net

INILAH, Cimahi- Saling ejek,seorang remaja tega menganiaya hingga menusuk temannya sendiri. Pelaku berinisial J (17), kini telah diamankan. Sementara 9 orang temannya yang melakukan penganiayaan, masih dalam pemeriksaan. 

Insiden pwnganiaayaan dan penusukan itu terjadi di Kampung Pabrik Tahu, RT 03/08, Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (25/4/2020) sekitar pujul 29.00 WIB. Kedua korban, yakni Aditya Priana (18) dan Abdul Hapid (15). 

Kedua korban ditusuk oleh JD (17), setelah sebelumnya dianiaya secara beramai-ramai oleh rekan-rekan pelaku, RA (14), IS (13), G (15), OR (14), AN (15), CI (14), MR (14), RP (17), serta SW (15), yang mayoritas masih duduk di bangku SMP. 

Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana menyebutkan setelah mendapat laporan, anggotanya langsung menuju lokasi kejadian. Alhasil hanya dalam kurun 1,5 jam pelaku dan rekan-rekannya bisa langsung diamankan. 

"Pelaku penusukan diamankan di kediamannya. Sementara 9 orang lainnya ikut diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya kepada wartawan di Mapolrea Cimahi, Senin (27/4/2020). 

Yoris menjelaskan motif penganiayaan dan penusukanbitu berawal dari saling ejek antara kelompok pelaku dan korban. Saat iu Abdul Hapid sedang cekcok dengam pelaku, kemudian datanf korban lainnya untuk merelai.

Namun bukannya berdamai, pelaku yang 3mosinya sudah tersulut malah makin naik pitam. Kedua korban pun jadi sasaran amuk kelompoknya, bahkan JD sampai melakukan penusukan. 

Akibatnya, korban Abdul Hapid mengalami luka serius pada bagian bawah ketiak akibat ditusuk benda tajam sementara korban lainnya mengalami luka pada bagian pelipis.

"Korban berlumuran darah dan langsung dibawa ke Puskesmas Ngamprah untuk diberikan penanganan medis," ujarnya.  (Ahmad Sayuti)