Bunga Mawar untuk Tenaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19

Bunga Mawar untuk Tenaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Ikatan Psikologi Olahraga memberikan dukungan kepada tenaga medis dalam kesiapsiagaan dan pelayanan mereka menangani COVID-19 melalui pemberian 2.000 tangkai bunga mawar.

"Kami memberikan dukungan kepada para pejuang kesehatan berupa rangkaian bunga mawar cantik sebagai tanda rasa cinta kami," kata Psikolog Wiene Dewi dari Ikatan Psikologi Olahraga kepada ANTARA, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Selain untuk mendukung pejuang kesehatan, kegiatan itu juga membantu petani bunga di Parongpong Lembang, Bandung, Jawa Barat, yang kehilangan pelanggan karena pandemi COVID-19. Tangkai mawar tersebut dibeli dari para petani itu.

"Kami mendukung pejuang kesehatan juga membantu petani bunga di Parongpong Lembang yang kehilangan pelanggan karena pandemi ini," tuturnya.

Rangkaian bunga mawar itu diberikan kepada enam rumah sakit di Bandung, Jawa Barat, yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin, Rumah Sakit Santo Boromeus, Rumah Sakit TNI AU dr. M. Salamun, Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu, Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, dan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak.

Rangkaian mawar itu melambangkan rasa simpati dan cinta kasih kepada para tenaga ahli kesehatan yang berjuang di garda terdepan penanganan COVID-19

Ikatan Psikologi Olahraga mengapresiasi semua lapisan masyarakat yang berkontribusi sesuai kompetensi dalam penanganan COVID-19 di Tanah Air.

Apresiasi tersebut terkhusus disampaikan kepada para pejuang kesehatan diantaranya tenaga medis dan seluruh perangkatnya termasuk perawat, tenaga di laboratorium, ahli gizi dan tenaga pembersih.

Menurut Wiene, pemberian rangkaian bunga mawar itu menunjukkan bahwa ada cara lain dan kreatif yang tetap baik untuk meningkatkan semangat para tenaga medis.

Ikatan Psikologi Olahraga turut prihatin atas permasalahan pandemi COVID-19 yang menjadi masalah bagi Indonesia dan global, dan berharap pandemi itu segera teratasi.

"Mari berdoa semoga pandemi COVID-19 ini segera berlalu," tuturnya. (Antara)