Lagi Asyik Mabuk, Empat Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Lagi Asyik Mabuk, Empat Pemuda Ini Ditangkap Polisi
istimewa

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melalui Polres Majalengka meringkus empat pemuda yang sedang asyik menenggak minuman keras pada bulan suci ramadhan. Mereka terjaring dalam razia operasi pekat lodaya 2020.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, keempatnya diringkus di wilayah hukum Polsek Kadipaten Polres Majalengka, Senin (27/4/2020) dini hari.

Penangkapan tersebut, berawal dari patroli keliling yang dilakukan Polres Majalengka. Satu diantara yang menjadi sasaran patroli adalah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul untuk minum - minuman keras.

"Benar saja, saat petugas tiba dilokasi (wilayah kadipaten), terlihat beberapa pemuda sedang asyik menikmati minuman keras jenis Ciu dan mengkonsumsi Pil Trihexyphenidyl," ucap Erlangga dalam keterangan persnya.

Kemudian, petugas pun segera mengamankan keempat pemuda tersebut ke Mapolsek Kadipaten untuk diberikan pembinaan. Keempatnya berinisial, IN (18), HP (20), AS (24), dan AA (25).

"Empat remaja yang terjaring razia dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya dan diberikan peringatan juga teguran," ujar Erlangga.

"Petugas juga memberikan pemahaman akan bahaya minuman keras serta membimbing agar tidak meminum miras dan mengkonsumsi pil Trihexyphenidyl lagi, karena akan meresahkan warga di wilayah hukum Polsek Kadipaten," sambung Erlangga.

Erlangga menambahkan, kasus empat pemuda tersebut merupakan satu diantara contoh bahwasannya petugas kepolisian akan selalu melakukan dan meningkatkan patroli dan razia rutin. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di Jawa Barat.

"Kami informasikan patroli dan razia terus ditingkatkan dalam rangka Operasi Pekat Lodaya 2020, demi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama bulan Ramadhan," pungkas Erlangga. (Ridwan Abdul Malik)